Rabu, 03 Oktober 2012

Wisata Pulau Sumbawa, NTB

Sumbawa adalah sebuah pulau di timur Lombok. Tidak banyak turis yang datang ke pulau ini selain para pecinta surfing, karena memang pantai-pantai di Sumbawa terkenal sangat memanjakan para surfer.
Keindahan pantai di Sumbawa tidak terbantahkan, sepintas mirip dengan pantai-pantai indah lain yang ada di pulau Lombok seperti Pantai Kuta dan Tanjung Aan. Dibukanya bandara internasional Lombok yang terletak tidak jauh dari Kuta Lombok, secara perlahan akan mengembangkan pariwisata tempat ini, bangunan-bangunan hotel besar & resort mungkin tidak lama lagi akan berjamuran, bagi sebagian besar kalangan tentu ini adalah kabar menggembirakan, tetapi bagi sebagian kalangan lain yang justru ingin menghindari hiruk-pikuk pariwisata modern seperti yang terjadi di di Kuta Bali, mungkin ini adalah pertanda saatnya untuk mencari tempat baru.

Selain wisata alam dan budaya, salah satu yang menonjol di pulau Sumbawa adalah Gunung Tambora. Gunung ini pernah meletus dengan dasyat yang menyebabkan dataran eropa mengalami musim dingin panjang. Gunung ini juga memiliki kaldera yang sangat besar yaitu berdiameter 6 Km.

Beberapa daya tarik wisata yang dapat anda kunjungi di Sumbawa antara lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar